Data LKP KBB

Friday, November 13, 2015

TIPS WIRAUSAHA

Seorang konsumen hanya akan membeli sebuah produk, jika mereka telah yakin dengan kualitas dan kelebihan produk yang ditawarkan. Selain itu keyakinan konsumen secara tidak langsung akan mengarahkan mereka untuk membeli produk yang kita tawarkan tanpa harus kita yakinkan kembali, sehingga memberikan dampak positif bagi omset penjualan produk. Oleh karena itu munculnya keyakinan dari konsumen menjadi modal awal dari kesuksesan penjualan produk.
Untuk mengatasi masalah ketidakpercayaan dari konsumen, sebaiknya perhatikan beberapa cara meyakinkan konsumen berikut ini :
1. Ciptakan image produk
Image suatu produk sangat berpengaruh terhadap keyakinan yang diberikan konsumen. Untuk itu ciptakan image yang berkualitas di mata konsumen dengan mengenalkan kelebihan – kelebihan produk Sahabat. Semakin banyak konsumen yang mengetahui kelebihan produk kita, semakin mempercepat munculnya keyakinan konsumen.
2. Tanamkan image produk kepada konsumen
Semakin terkenal image produk Sahabat, semakin yakin pula konsumen pada produk Sahabat. Sehingga para konsumen lebih loyal dengan produk kita berapapun harga yang ditawarkan.
3. Berikan bukti kepada konsumen
Untuk meyakinkan konsumen, dibutuhkan bukti atau fakta mengenai kualitas maupun kelebihan yang dimiliki produk. Sahabat dapat memberikan bukti kepada konsumen dengan mencantumkan testimonial dari konsumen lain yang telah memperoleh manfaat dari produk kita. Selain itu Sahabat juga bisa mengadakan demo produk dengan langsung melibatkan konsumen sebagai strategi promosi. Agar konsumen dapat membuktikan langsung kelebihan yang dimiliki produk

0 comments:

Post a Comment