Data LKP KBB

Sunday, March 16, 2014

Tips Usaha



Usaha merupakan sebuah piramida kesuksesan, semua yang dihasilkan dari sebuah kesuksesan usaha adalah serpihan-serpihan dari kesuksesan kecil yang sudah dikumpulkan. Untuk itulah kita harus menjaga setiap kesuksesan kecil yang kita dapatkan, agar bisa mengumpulkan kesuksesan dalam pundi yang lebih besar. 


Agar kita dapat sukses dan berhasil dalam menjalankan usaha maka kita perlu untuk menerapkan berbagai tips usaha yang bisa menunjang bisnis yang kita jalani. Tips-tips tersebut diantaranya adalah :

-    Layani pelanggan dengan maksimal
Dengrakan apa yang pelanggan mau, berikan yang mereka butuh dan penuhi semua yang menjadi kebutuhan kita sebagai pebisnis. Jika memungkin berikan nilai lebih dari apa yang seharusnya kita berikan, namun ini merupakan sebuah opsional karena kitapun harus mengukur kemampuan. 
Dengan kita bisa selalu mencintai dan merangkul pelanggan maka secara tidak langsung kita telah merangkul pelanggan dalam sebuah ikatan yang loyal.

-    Bentuk team marketing atau sales yang kuat dan nyaman
Seringsekali kita sebagai pebisnis dan pengusaha menekan divisi pemasaran dan sales dengan keras dan tidak sesuai dengan peraturan padahal divisi marketing merupakan salah satu ujung tombak kesuksesan bisnis yang kita lakoni, sehingga buatlah mereka nyaman.

Atau buat survei kecil-kecilan dalam lingkup internal yang akan membuat kerjaan mereka meningkat dan nyaman dalam bekerja. Jika hal-hal tersebut sudah bisa dijalankan maka niscaya lajur kesuksesan sudah di depan mata.

-    Bentuk prioritas pelanggan
Tidak dapat dipungkiri dari sekian banyak pelanggan rutin usaha kita ada beberapa diantaranya adalah pelanggan kelas satu yang selalu mencatatkan pembelian yang diatas rata-rata. 

Jika dijumlahkan walaupun jumlah mereka hanya 10 % dari jumlah pelanggan secara keselutuhan namuan kontribusi kepada pembelian mencapai 80% inilah yang harus dijaga dan di prioritaskan. Beri mereka keuntungan lebih agar mereka tetap nyaman, kehilangan satu pelanggan kelas satu merupakan sebuah dampak kerugian dibanding dengan kehilangan pelanggan biasa.

Itulah beberapa tips usaha dalam menjalankan sebuah
 roda bisnis dan usaha aagar bisa lebih sukses dan menguntungkan

0 comments:

Post a Comment